Rute Wisata Bali Dari Gilimanuk yang menyenangkan untuk Pemula

Posted on

Rute Wisata Bali dari Gilimanuk : Bali merupakan salah satu ikon pariwisata di Indonesia yang dianggap sebagai surganya surga oleh para wisatawan, baik dari lokal ataupun dari mancanegara.

Selain bisa ditempuh dengan jalur udara, perjalanan ke Bali juga bisa ditempuh dengan menggunakan jalur darat ataupun laut.

Biasanya para wisatawan yang menempuh jalur darat, akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal yang akan berakhir di Pelabuhan Gilimanuk.

Rute Wisata Bali Dari Gilimanuk
Rute Wisata Bali Dari Gilimanuk

Rute wisata Bali dari Gilimanuk ini akan sangat mudah untuk dilalui selain itu para wisatawan akan menjumpai sisi cantik dari kota Bali yang tersebar di semua sudut kota.

Rute wisata Bali dari Gilimanuk ini akan begitu memudahkan bagi para wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi Bali dan tidak ingin melewatkan indahnya dunia dari mata Bali.

Simak Juga : Rute wisata Jogjakarta searah yang menarik banyak wisatawan

Pulau Dewata sendiri sempat memperoleh predikat sebagai pulau terbaik pada tahun 2017 dengan mengalahkan beberapa objek wisata berkelas dunia, seperti Roma, London, New York, Barcelona, dsb ini memang patut untuk Indonesia banggakan dan wajib untuk disambangi.

Keindahan Kota Bali Dimulai Dari Gilimanuk

Meski sering dikira bahwa Bali adalah suatu negara yang berdiri sendiri di luar dari Indonesia, tapi yang benar yaitu Bali merupakan salah satu bagian dari wilayah indonesia yang patut dibanggakan akan budaya, suasana, keramahan, dan tentunya kuliner Bali yang begitu menggugah selera.

Setelah keluar dari pelabuhan Gilimanuk, para wisatawan sudah bisa memulai perjalanan wisatanya di Bali.

Dengan rute wisata Bali dari Gilimanuk ini akan sangat memudahkan para wisatawan untuk bisa lebih cepat dan mudah untuk bisa sampai di tujuan, untuk dapat menikmati kota Bali dengan segera.

Taman Siwa

Taman yang jarak tempuh dari Gilimanuk hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 14 menit saja ini, bisa dijadikan destinasi pertama setelah keluar dari Pelabuhan Gilimanuk.

Di taman ini akan ditemui beberapa gazebo yang bisa dijadikan tempat istirahat sejenak setelah menyebrangi pulau.

Taman yang menjadi salah satu ikon pariwisata di daerah Jembrana ini terdapat patung Dewa Siwa Mahadewa yang tingginya sekitar 22 meter.

Teluk Gilimanuk

Teluk yang memiliki nama lain Teluk Rahasia ini masih satu daerah dengan Taman Siwa yang berada di daerah Jembrana.

Disebut sebagai Teluk Rahasia karena dulu masih banyak yang belum mengetahui keberadaan teluk ini, tapi saat ini sudah banyak wisatawan yang datang ke Teluk Rahasia.

Di teluk ini, terdapat patung Dewa Krishna yang letaknya berada di tengah teluk dan para wisatawan juga bisa menikmati panorama pulau Bali yang begitu indah dengan suguhan berupa hutan mangrove dari kejauhan.

Pantai Karang Sewu

Pantai yang begitu indah memiliki hamparan rumput yang begitu luas, yang bisa para wisatawan melakukan aktivitas seperti game, karena hamparan rumput pantai ini memiliki struktur tanah yang datar dan terbuka.

Adapun pohon bidara yang bisa dijadikan sebagai tempat berteduh ketika terik matahari begitu menyilaukan mata.

Hal yang paling utama dilakukan ketika sampai di sebuah tempat wisata adalah pastinya berfoto ria.

Nah jangan khawatir karena di pantai ini tersedia beberapa spot foto yang bisa dijadikan latar belakang untuk foto Instagram.

Taman Nasional Bali Barat

Kawasan wisata yang dilindungi ini memiliki banyak hewan yang tinggal di dalamnya, seperti 16 jenis burung, 120 jenis ikan warna-warni, berbagai macam hewan buas , dan juga hutan mangrove.

Ketika membawa keluarga dan anak-anak, para wisatawan bisa mengajarkan mengenai beragam fauna yang ada, disambi bersenang-senang menghabiskan waktu liburan.

Kebun Raya Jagatnata Bali

Rute wisata Bali dari Gilimanuk yang selanjutnya adalah Kebun Raya Jagatnata Bali.

Selain bisa melihat banyak ragam fauna di Taman Nasional Bali Barat, para wisatawan bisa mengunjungi Kebun Raya Jagatnata Bali untuk melihat berbagai ragam flora.

Kebun yang memiliki luas sekitar 5,8 hektar ini bisa dijadikan sebagai konversi tumbuhan, pendidikan, penelitian botani, dan rekreasi.

Tanah Lot Tample

Di Tanah Lot Tample para wisatawan akan disuguhkan dengan banyak tempat wisata yang bisa disambangi.

Selain terdapat sebuah bangunan pura yang dibangun di dalam Tanah Lot, para wisatawan juga bisa menemukan sebuah gua suci yang bernama Gua Ular Suci.

Disebut sebagai Gua Ular Suci karena terdapat banyak ular di dalamnya yang dipercaya dapat menjaga keberadaan pura di sana.

Terdapat pula Gua Air Suci yang mana air yang mengalir tersebut keluar dari tengah laut dan memiliki rasa tawar dan sangat segar di kerongkongan.

Para wisatawan juga bisa menikmati pesona Pulau Kerang yang letaknya berada di tumpuan utama dua bagian pura, yaitu Pura Luhur dan Pura Bolong.

Saat senja mulai menyapa, wisatawan bisa menikmati tenggelamnya matahari di Tanah Lot bersama orang tersayang.

Pantai Pandawa

Pulau yang menjadi surganya hamparan pantai ini, dapat dijadikan destinasi liburan bersama orang tersayang dengan menghabiskan waktu di Pantai Pandawa.

Pantai yang lokasinya tersembunyi dan jalan masuknya yang diapit dua tebing batu sempat menjadikan julukan pantai ini sebagai pantai rahasia, meski sekarang sudah banyak yang mengenal Pantai Pendawa.

Pantai yang ‘dilindungi’ oleh lima patung dewa, yaitu Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa dianggap sebagai pelindung dari malapetaka.

Selain itu, para wisatawan juga bisa bermain paralayang di atas bukit Timbis dan bisa mengamati budidaya rumput laut di Pantai Pandawa ini.

Bali Bird Park

Bali Bird Park ini merupakan tempat wisata di Bali yang memiliki taman burung terbesar dan dibangun pertama kalinya.

Banyak sekali koleksi burung yang terdapat di tempat wisata ini yang didatangkan baik dari lokal maupun mancanegara.

Kurang lebih terdapat 1000 jenis satwa unggas dari 250 spesies yang dipelihara di Bali Bird Park ini, seperti burung Cendrawasih, Kaswari, Merpati, Pelican, Bangau, Kakak Tua, dsb.

Anak-anak akan merasa senang apabila bisa bermain bersama burung sembari belajar.

Uluwatu

Kebanyakan wisatawan merasa begitu jatuh cinta dengan Bali karena Bali memiliki tempat wisata yang menjadi primadona yang letaknya berada di Bali Selatan, yaitu kawasan Uluwatu.

Meski cukup jauh dan harus menempuh waktu sekitar 4 jaman, di sini para wisatawan pun bisa menikmati suasana senja dengan suguhan warna langit yang begitu meneduhkan dan juga suguhan tari kecak yang tidak akan ditemui di kota-kota lainnya.

Simak Juga tempat wisata anak di solo yang edukatif dan menarik

Itulah beberapa rute wisata Bali dari Gilimanuk yang bisa dinikmati ketika keluar dari pelabuhan.

Meskipun bisa ditempuh dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari Gilimanuk, tapi lebih baik bila dilakukan beberapa hari agar dapat lebih menikmati suasana liburan yang menyenangkan. Jangan lupa liburan!

Gravatar Image
Kami Hobi Traveling untuk merefresh otak sekaligus menambah wawasan dan menikmati keindahan wisata indonesia yang dikaruniahkan Allah SWT. Jangan Lupa Bahagia !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *